Selasa, 06 Oktober 2015

Berbagi cerita tentang BPJS (part 2)


Pasien BPJS kelas 2. Antri kamar hampir setahun, dan belum dapat kamar.
Terlahir tanpa anus, menjalani perawatan di Rs. Syaiful Anwar, Malang.
Ketika hendak dilakukan operasi, antri kamar sudah setahun. Tanya ke petugas rs, dijawab masih antri.

Mujiadi-Nasrul, dsn.Kemloko Rt 2 Rw 2 desa Sidodadi kecamatan Garum kabupaten Blitar. Anak Galih Prasetyio Budi 3th, terlahir dalam kondisi tanpa anus dan pasca kelahirannya langsung dirujuk ke RS Syaiful Anwar Malang untuk operasi dibuatkan anus buatan diperut sebelah kirinya agar bisa BAB. 

Saat ini didaftarkan BPJS kelas 2, Sudah antri kamar sejak bulan Januari 2015 hingga kini hampir setahun belum mendapatkan kamar bagi rawat-inap guna dilakukan operasi utk menempatkan anus buatan yang diperut kirinya untuk ditempatkan pada posisi normal layaknya manusia pada umumnya.

Jika operasi dilakukan secara umum dan tidak menggunakan BPJS tentu saja ia harus menyiapkan dana sebesar Rp.15-16jt. Tapi tentunya biaya sebesar itu merupakan hal yang mustahil baginya yang hanya bekerja sebagai kuli bangunan dengan penghasilan yang hanya cukup utk biaya makan sehari-hari saja beserta keluarganya.

Uang sebesar itu akan ia dapatkan jika ia menjual tanahnya, namun jika ia menjual tanahnya untuk biaya bagi operasi anaknya, dimana ia harus tinggal bersama keluarganya ??
Mujiadi dan Nasrul berharap agar Galih Prasetyio Budi bisa segera mendapatkan pelayanan medis di RS Syaiful Anwar Malang, agar anaknya bisa normal layaknya anak-anak lainnya.

Note :
Sebelum terlambat, siapkan proteksi untuk diri anda dan keluarga yang anda cintai. Jika anda berniat menyisihkan minimal 20% dari gaji / penghasilan anda untuk ditabungkan di Pt. Prudential Life Assurance, jangan sungkan untuk menghubungi saya baik via sms, whatsapp (0817-90-36-581), email (febzeroichi@gmail.com), dan bbm (7F87274E).
Saya siap membantu anda untuk segera memiliki proteksi dalam hidup anda dan keluarga dengan menabung di Pt. Prudential Life Assurance.
http://goo.gl/h6M6kd
Terima kasih.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar