Minggu, 27 September 2015

Berbagi cerita tentang BPJS (part 1)

 Masih Koma, Pasien BPJS Dipaksa Pulang


PALEMBANG - Masyta Dewi (50), pasien BPJS dipaksa pulang oleh pihak Rumah Sakit Moehammad Hoesin (RSMH), Palembang, Sumatera Selatan, Senin (14/9/2015). Padahal kondisinya masih kritis.

Pasien tersebut masih koma lantaran mengidap penyakit paru-paru stadium IV. Kebijakan rumah sakit tersebut disesalkan pihak keluarga.

Salah satu keluarga pasien, Syaiful Haq mengatakan seharusnya pihak rumah sakit melayani Masyta hingga sembuh total. Bukan memulangkan secara paksa meski kondisinya masih koma di bangsal Lematang Indah I Nomor 2. "Kami minta disembuhkan dulu, jangan langsung dipaksa pulang. Ini kan masih koma," ujarnya.

MasyhIta merupakan dosen di Universitas Sriwijaya. Ia masuk rumah sakit tersebut pada 1 Agustus 2015 dengan menggunakan fasilitas BPJS Kesehatan. Namun pada 10 Agustus 2015, pasien dipaksa keluar oleh pihak rumah sakit. Keluarga menolak karena kondisinya masih koma.

Bahkan, kata dia, pihak rumah sakit sudah menyiapkan ambulan agar keluarga mudah dalam memulangkan pasien. Pagi tadi, pihak rumah sakit kembali memanggil keluarga pasien dengan tujuan yang sama, memulangkan secara paksa.

"Hari ini kami dipaksa pulang lagi, padahal pasien masih koma. Kami juga pakai BPJS kelas satu," ucap Syaiful. Hingga saat ini, Okezone belum mendapat keterangan resmi dari pihak RSMH Palembang.

Link sumber :

http://www.skanaa.com/…/masih-koma-pasien-bpjs-dipa…/okezone

 JIka anda berniat menyisihkan minimal 20% dari gaji / penghasilan anda untuk ditabungkan di Pt. Prudential Life Assurance, jangan sungkan untuk menghubungi saya baik via sms, whatsapp (0817-90-36-581), email (febzeroichi@gmail.com), dan bbm (7F87274E).
Saya siap membantu anda untuk segera memiliki proteksi dalam hidup anda dan keluarga dengan menabung di Pt. Prudential Life Assurance. Terima kasih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar